Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makalah Kestabilan Reaksi Radikal Bebas Pdf

17 Dengan demikian secara umum dapat disimpulkan tahapan reaksi jejas sel oleh. Reaksi radikal bebas dapat dijabarkan menjadi 3 tiga tahap yaitu.

Doc Tugas Makalah Kimia Organik Tentang Senyawa Hidrokarbon Smkn 3 Kimia Madiun Bayu Tetstu Academia Edu

Radikal bebas seperti superoksida dismutase R SOD katalase glutathion synthetase glucose-6-phosphate dehydrogenase dan glutathion peroxidase.

Makalah kestabilan reaksi radikal bebas pdf. Reaksi berantai akan menimbulkan stress oksidatif yaitu ketidakseimbangan antara produksi radikal bebas dengan produksi antioksidan dalam tubuh. 10 radikal bebas tanpa mengganggu fungsinya dan dapat memutus reaksi berantai dari radikal bebas. Radikal bebas akan segera bereaksi dengan antioksidan membentuk molekul yang stabil dan tidak berbahaya.

Reaksi radikal bebas dan senyawa organologampdf Download reaksi radikal bebas dan senyawa organologampdf Merri Asiska BAB I PENDAHULUAN 11. 6 reaksi rantai ke dalam membran diikuti reaksi propagasi sehingga secara keseluruhan mengakibatkan kerusakan sel Sikka 2004. Antioksidan seperti tiol atau asam askorbat mengakhiri reaksi berantai ini.

Tahap terminasi Sebagai contoh marilah kita perhatikan reaksi-reaksi yang menyangkut reaksi radikal hidroksil sebagaiFe. Latar Belakang Reaksi kimia adalah suatu proses Related Papers By. Untuk menjadi stabil radikal bebas akan menyerang sel-sel untuk mendapatkan elektron pasangannya dan terjadilah reaksi berantai yang menyebabkan kerusakan jaringan ya ng luas.

Reaksi radikal bebas antara lain terjadi pada peroksidasi lipid oksidasi asam-asam lemak tak jenuh rantai panjang dalam membran sel dan lipoprotein yang berdampak berkembangnya aterosklerosis Windono et al. Mekanisme antioksidan puccinia purpurea pdf menangkal radikal bebas pdf Memerlukan suatu substansi penting yaitu antioksidan yang mampu menangkapAkan tetapi produksi radikal bebas yang berlebihan dan produksi. Radikal bebas sepertiRadikal bebas merupakan senyawa yang terbentuk secara alamiah di.

Dalam tubuh sebagai penangkal radikal bebas dan molekul oksigen yang penting dalam mencegah peroksidasi membran asam lemak tak jenuh Bruke 2007. 212 Jenis Radikal Bebas Ada dua bentuk umum dari radikal bebas yaitu ROS dan Reactive Nitrogen. Menurut Kartikawati 1999 terdapat tiga macam mekanisme kerja antioksidan pada radikal bebas yaitu.

33 Tahapan Reaksi Pembentukan Radikal Bebas 24 34 Tempat Pembentukan Senyawa Radikal Bebas 26 35 Efek negatif Radikal Bebas 27 36 Efek positif Radikal bebas 29 IV. Oksidasi yaitu suatu reaksi kimia yang dapat menghasilkan radikal bebas sehingga memicu reaksi berantai yang dapat merusak sel. Reaksi fotolisis yaitu suatu sistem fotolisisakan menghasilkan radikal bebas yang mengalami reaksi lebih lanjut apabila molekul yang mengerap radiasi maka akan terlibat dalam reaksi utama.

Oleh karena radikal bebas tidak mempunyai pasangan elektron maka radikal bebas tersebut akan bebas di dalam tubuh dan berusaha untuk mencapai kestabilan dengan menyerang molekul yang terdekat untuk mencari. Molekul utama di dalam. 1 BAB I PENDAHULUAN 11 Latar Belakang Radikal bebas merupakan salah satu penyebab timbulnya berbagai penyakit degeneratif seperti kardiovaskuler tekanan darah tinggi stroke sirosis hati katarak diabetes.

Dan menyebabkan radikal bebas berantai27 Reaksi ini dapat berakhir jika ada molekul yang memberikan elektron yang dibutuhkan oleh radikal bebas tersebut atau dua buah gugus radikal bebas yang membentuk ikatan non-radikal. Radikal Bebas Oksidan dan Antioksidan - Radikal bebas adalah suatu atom atau molekul yang tidak stabil dan sangat reaktif karena memiliki satu atau lebih elektron yang tidak berpasangan pada orbital terluamya. PENDAHULUAN Stres oksidatif merupakan suatu kondisi yang terjadi karena adanya ketidakseimbangan antara produksi radikal bebas dengan sistem pertahanan antioksidan di dalam tubuh Puspitasari dkk.

Bila reaksi ini tidak dihentikan akan menimbulkan berbagai penyakit kanker jantung katarak penuaan dini penyakit diabetes melitus serta penyakit degeneratif lainnya. 10 bahan pangan yang dapat dibuat dengan lemak sabun produk karet produk petroleum pelumas plastik kosmetika dan beberapa obat-obatan. Tanpa adanya antioksidan maka ReaktanProduk -OH OH DNAprotein lipid.

Vitamin E adalah penghenti reaksi penyebab radikal bebas yang efisien di. Golongan Antioksidan 31 41 Antioksidan 42. 213 Mekanisme Antioksidan Antioksidan berfungsi untuk mencegah.

Reaksi pun berhenti sampai disini.

Doc Makalah Kimia Organik Husni Hendrianto Academia Edu

Doc Radikal Bebas Reaksi Kimia Radikal Bebas Nur L Academia Edu

16 Contoh Makalah Tentang Kimia Organik

Ppt Kimia Fessenden Merri Asiska Academia Edu

Pdf Reaksi Radikal Bebas Dan Senyawa Organologam Pdf Merri Asiska Academia Edu

Doc Makalah Reaksi Redoks Maulidya Ira Academia Edu

Http Eprints Umbjm Ac Id 1267 3 Bab 201 Pdf

Makalah Radikal Bebas

1 Pendahuluan Latar Belakang Sinta Unud Ac Id I Pdf Radikal Bebas Adalah Suatu Atom Atau Molekul Pdf Document


Posting Komentar untuk "Makalah Kestabilan Reaksi Radikal Bebas Pdf"